Embung Nglanggeran

Di Gunung Kidul banyak arah wisata yang indah juga sekaligus betul-betul mempesona yang cocok buat beberapa traveling, mulai dari pantai laut selatan, tempat pegunungan, spot foto, gua, sampai embung. Salah satu arah yang ada di Gunung Kidul yaitu Wisata Embung Nglanggeran. Embung Nglanggeran ini diresmikan oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X pada tanggal 19 Februari 2013.

Puncak Bukit Cendana

Wisata Embung Nglanggeran ini ialah telaga buatan yang mempunyai pemandangan betul-betul memesona. Fungsi Penting dari telaga ini adalah untuk mengaliri kebun kebun buah yang berada di sekitar Gunung Api Purba Nglanggeran. Gabungan antara kekhasan dan hijaunya alam yang berada di sekelilingnya menimbulkan daya tarik tersendiri buat beberapa pengunjung lokal atau luar negeri.

http://keanu.hol.es/wisata/bukit-panguk-kediwung-jogja/

Untuk sampai Embung Nglanggeran, beberapa pengunjung harus naiki beberapa puluh tanggan yang berbelok belok, tetapi kelelahan untuk sampai itu akan terbayar waktu hadir di atas. Cocok di bawah telaga ini ada perkebunan warga sekitar, tidak bingung jika object wisata wisata ini dinamakan Kebun Buah Nglanggeran. Menurut warga di tempat, telaga buatan itu tercipta karena adanya satu bukit yang dipotong demikian rupa jadi satu telaga.

Hutan Mangrove Pasir Kadilangu

Satu telaga buatan yang dikelilingi oleh tebing tebing dari Gunung Api Purba Nglanggeran akan membuat siapapun yang bertandang ke object wisata itu rasakan takjub. Jika beberapa pengunjung ada waktu pagi hari, pengunjung akan lihat matahari keluar dari begitu jauh, walau tidak dapat lihat sunrise dengan jelas, tetapi di sini pengunjung bisa lihat panorama telaga dengan latar lembah hijau yang berkabut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Caca Blog © 2018 Frontier Theme