7 Jenis Nyeri yang Umum Dialami Oleh Para Ibu Hamil

Apakah konsumsi makanan pedas yang begitu Anda kehendaki malah buat perut Anda begitu perih? Apakah perut Anda yang makin jadi membesar buat pinggang Anda makin sakit? Hamil pada intinya memanglah tidaklah hal yang gampang serta pastinya akan begitu membebani badan Anda. Berikut ini Anda bisa lihat sebagian type nyeri yang umum diketemukan pada ibu hamil.

Sakit Kepala

Apakah Anda selalu alami nyeri pada ke-2 bagian kepala Anda? Apabila ya, jadi Anda mungkin saja alami nyeri kepala tension, satu type sakit kepala yang seringkali diketemukan pada wanita hamil, terlebih pada trimester pertama.

Wasir

Wasir atau hemoroid adalah varises pada pembuluh darah di daerah anus. Wasir bisa cuma merasa gatal atau begitu nyeri serta kadang-kadang mengakibatkan munculnya perdarahan pada anus, terlebih waktu buang air besar. Sebagian orang wanita alami wasir pertama kalinya waktu mereka hamil. Apabila Anda telah alami wasir sebelumnya hamil, jadi Anda pastinya akan kembali merasakannya saat hamil.

Heartburn

Apakah dada Anda merasa panas seperti terbakar sesudah Anda makan? Apabila ya, jadi Anda mungkin saja alami heartburn, yang dikarenakan oleh naiknya asam lambung ke kerongkongan (refluks asam lambung). Heartburn dikarenakan oleh perubahan kandungan hormonal serta fisik yang berlangsung waktu Anda hamil.

Kram Kaki

Sampai sekarang ini beberapa pakar masih tetap tidak ketahui apa sesungguhnya penyebabnya dari terjadinya kram kaki pada wanita hamil. Tetapi mereka mengira penambahan berat tubuh serta ada desakan dari rahim yang jadi membesar mungkin saja adalah pemicunya.

Nyeri Pinggang

Bersamaan dengan makin membesarnya perut Anda serta berubahnya kandungan hormon didalam badan Anda, jadi Anda juga juga akan mulai rasakan nyeri pada pinggang, pinggul, serta bahkan juga pantat Anda. Diluar itu, Anda akan terasa sangat begitu capek.

Nyeri Perut Bawah

Pada sebagian orang wanita, mereka bisa alami nyeri singkat seperti tertusuk-tusuk atau nyeri tumpul kurun waktu yang lebih lama pada perut sisi bawah atau kemaluan. Nyeri ini umumnya mulai berlangsung waktu kehamilan masuk trimester ke-2.

Sindrom Carpal Tunnel

Apakah tangan Anda merasa kesemutan atau mati rasa? Hal semacam ini bisa adalah tanda dari sindrom carpal tunnel, satu masalah yang umumnya berlangsung karena tangan senantiasa mengulangi pergerakan yang sama. Pada ibu hamil, penambahan cairan serta pembengkakan pada tangan bisa mengakibatkan munculnya tanda yang sama.

Updated: March 19, 2018 — 12:17 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Caca Blog © 2018 Frontier Theme