Cara mudah mengenali mobil bekas kecelakaan dan banjir

Cara mudah mengenali mobil bekas kecelakaan dan banjir – Banyak konsumen mobil sisa kecewa karna mobil yang dibeli tidak cocok keinginan. Terlihat luar demikian menggoda nyatanya mobil itu sisa terendam banjir serta sempat tabrakan.

Banyak iklan di koran tawarkan mobil sisa dengan harga terjangkau. Tapi hati-hatilah karna banyak mobil itu yg tidak dalam keadaan sempurna. Ada yang sisa terendam banjir serta ada juga sisa kecelakaan. Sekarang ini semakin susah mengindentifikasi mobil-mobil sisa yang di jual. Konsumen mesti semakin cermat sebelumnya beli dari pada menyesal karna rugi.

Sulitnya mengidentifikasi mobil sisa berkwalitas sempurna juga dibenarkan oleh General ManagerĀ ” Identifikasi mobil sisa yang bagus itu sulit. Saat ini bengkel, salon mobil, telah makin mutakhir. Mobil yang telah satu minggu terendam banjir, dapat disulap jadi tampak bagus. Konsumen mesti cermat, minimum belinya ditempat yang diakui, ” terang Fischer, Kamis (26/2).

Fischer memberikan mobil sisa paling rawan yaitu yang sempat terendam banjir. Terlebih di Jakarta, umumnya sesudah banjir juga akan banyak mobil-mobil sisa di jual. Sayangnya mobil-mobil itu adalah mobil sisa banjir. Mobil saat ini banyak memakai komponen elektrikal. Bila terendam banjir komponen-komponen itu juga akan gampang korsleting.

” Umpamanya komponen ECU yang telah rusak terendam banjir. Bila ditukar mahal, umumnya pemain nakal itu hanya otak-atik saja. Sesaat tidak tampak tapi periode panjang konsumen mesti membayar mahal, ” lebih Fischer.

Irawan Kusumo, seseorang penjual mobil sisa di WTC Mangga Dua-Jakarta Utara, juga menyebutkan kalau untuk mengetahui mobil sisa yang bagus membutuhkan kekuatan teknikal baik. Memanglah banyak penjual yang curang tapi bila cermat sesungguhnya mobil sisa dapat di ketahui mutunya. Konsumen mesti dapat mengecek interior serta eksterior mobil itu.

” Mobil sisa banjir umumnya olinya putih susu. Selalu ada karatan di bodi serta mesin. Saksikan juga warna kabel dibalik dashboard depan, warnanya juga akan lain bila sisa banjir. Lampu juga agak berembun, ” terang Irawan.

Irawan juga menyebutkan bila mobil yang sempat terendam banjir itu dapat juga dikenali dari suaranya. Mobil yang sempat terendam banjir bunyinya lebih keras dari mesin mobil normal. Dapat dicoba dengan menghidupkan mesin di sekitaran rpm 1. 000. Mobil yang telah menjangkau 50 ribu km memanglah suaranya agak keras. Tapi bila belum juga hingga 50 ribu km telah keras bermakna mobil itu bermasalah.

Keadaan mobil dapat juga dicek dengan memperbandingkan mobil sisa serta mobil masih tetap baru. Komponen mobil baru dapat diliat di internet. Bila ada komponen berlainan jadi mobil itu pantas dicurigai. Umpamanya karet nat kaca yang telah disiller lem hitam itu umumnya sempat dibongkar atau sempat pecah. Kaca mobil yang masih tetap normal umumnya ada sablon tulisan merk di pinggirannya.

” Yakinkan lebar nat pada pintu serta kusen sama lebar di sekitar pintu. Apabila lain, bisa jadi itu sempat tabrakan atau patah, ” lebih Irawan.

Berkaitan mesin, konsumen harus juga mengecek kebocoran oli mesin serta air dari radiator. Kebocoran oli mengisyaratkan sebentar sekali lagi mobil juga akan turun mesin. Buka serta tutup radiator air, air juga akan terlihat bening dalam keadaan normal. Begitu halnya keadaan oli. Apabila oli terlihat keruh putih atau berair peluang ada kebocoran dari radiator air. Bila radiator bocor dampaknya juga akan buat mesin karatan serta aus. Bila sekian berarti mesin mobil itu dalam keadaan jelek.

Hal-hal lain yang dapat dikerjakan yaitu dengan mengetahui ciri-khas si pengguna mobil terlebih dulu. Ini dapat dikerjakan bila kita beli segera dari si empunya mobil. Tetapi bila beli di showroom, pasti juga akan susah ketahui rekam jejak orang yang sempat mengendarai mobil itu. Langkah paling gampang yaitu membawa mobil itu ke bengkel yang sudah memakai system komputerisasi. Dari situ juga akan ketahuan keadaan mobil yang sesungguhnya.

Tidak gampang memanglah beli mobil sisa dengan kwalitas sempurna, konsumen mesti makin siaga. Jangan pernah kecewa serta rugi juta-an rupiah karna tertipu. ” Umumnya di koran banyak yang tawarkan mobil sisa dengan harga miring. Mobkas yang murah itu umumnya ada apa-apanya. Dapat mobil bodong, sisa tabrakan, sisa banjir. Mesti cermat saja dari pada menyesal

Updated: February 13, 2018 — 11:49 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Caca Blog © 2018 Frontier Theme